Thursday, March 8, 2012

Memasang Kode Adsense dalam Postingan

Kode iklan Adsense yang dipasang di widget blogspot itu sudah biasa, karena proses pemasangan yang mudah yaitu tinggal copy dan paste ke widget selesai deh..

Tapi kali ini saya akan memberikan tips yang jarang dipakai sama para blogger yaitu cara memasang kode skrip iklan adsense di dalam postingan. Seperti yang anda lihat di postingan yang sedang anda baca ini. Dan tampilan adsense tersebut berlaku ke seluruh postingan yang telah saya publikasikan ataupun yang akan dipublikasikan dalam blog ini.

Langkah pertama, klik Edit HTML pada menu Design, centang Widget Expand Templates agar kode skrip muncul semua, kemudian temukan kode:

<data:post.body/>

untuk mempermudah pencarian, tekan Ctrl + F maka akan muncul tool pencarian skrip di bawah dan copy kode di atas lalu paste ke tool pencarian tersebut dan enter.

Langkah kedua, hapus kode di atas dan copy paste kode di bawah ini untuk menggantikan kode yang dihapus.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;'>

Sisipkan kode adsense anda disini!

</div>

<p><data:post.body/></p>

Sisipkan kode adsense anda disini juga!

<b:else/>
<p><data:post.body/></p>
</b:if>

Langkah ketiga, sebelum kode adsense anda disisipkan pada kode di atas, anda harus mem-parse-kan kode adsense anda untuk menyesuaikan format template. Caranya copy kode adsense anda dan paste di converter HTML di sini lalu klik Cenvert, hasilnya anda co-pas.

Langkah keempat, setelah kode adsense anda sudah diparse, selanjutnya anda sisipkan pada kode di atas. Lalu klik Save Template tunggu sampai selesai penyimpanan, setelah itu buka blog anda dan amazing! adsense berada di posisi yang strategis..

Selamat Mencoba!

D'ZONE T-SHIRT | Sablon DTG Printer Jogja

Jasa Konstruksi, Renovasi, dan Jual-beli Rumah Idaman

SEDAYU VILLAS DEPOK

Korean Learning and Job Info to Korea